Blogger Pasif Menduniakan Madura

15.28 Berrianam 7 Comments


Menduniakan Madura
Panitia #MenduniakanMadura
Hai sepertinya saya harus perkenalan lagi ni setelah beberapa tahun tertidur pulas dari dunia blogging. waw... bahasanya seperti pernah jadi mastah gitu, padahal
saya kenal dunia blogging waktu kuliah dulu tahun 2011 waktu disuruh dosenku untuk bikin blog, saya tanyak buat apa pak? dia bilang "buat menyimpan tugas-tugas kuliahmu" simpel ya tapi ngeselin. jadi semenjak itu saya bikin deh tu blog tapi titlenya masih alay-alay gitu. gak perlu tau ya malu :D

lalu saya diperkenalkan dengan satu komunitas blogger yang ada di Madura ( Plat-M ) sama temanku dan diajak mengikuti workshopnya yang diadakan ditelkom Pamekasan. semenjak itulah saya tergabung dengan komunitas blogger yang kece badai ini, seringkali saya diajak mengikuti event-event yang diselenggarakan diluar Madura agar saya punya pengalaman dan banyak teman itu kata mas Wahyu Alam Klebun Plat-M waktu itu.

Namun sampai detik ini teman blogger saya itu masih sedikit itu karena saya tidak pandai bersosialisasi dan satu alasan lagi blogger yang sering saya temui itu berbahasa jawa dan saya itu gak bisa dan ngerti banget dengan bahasa jawa, jadi ya diem ja :D
udah gitu ja perkenalannya dan doakan saya semoga makin rajin ngeblognya.

Pagi itu tanggal 25 Oktober 2016 saya menerima pesan dari mas Wahyu via Whatsapp dia menjelaskan dengan singkat dan jelas mengenai rencana kegiatan Plat-M yang bekerjasama dengan BPWS dan meminta saya untuk jadi panitia. saat itu pula saya langsung mikir, kok bisa saya ya padahal blog saya itu jarang update bahkan blog saya itu akan update kalau ada acara seperti #MenduniakanMadura ini. :D

lalu mas wahyu kembali menjelaskan kenapa memilih saya (dia seperti tau isi hati saya gitu :D ) ternyata plat-m membutuhkan bantuan desain dari saya untuk dibuatkan desain banner, kaos dan lain-lainnya. Alhamdulillah meskipun kemampuan desain saya masih sangat rendah ternyata masih dibutuhkan atau karena gak ada orang lain lagi ya, bisa jadi. hahahaha

akan tetapi bagi saya itu adalah pencapaian yang luar biasa karena yang memakai desain saya itu adalah artis-artis blogger kebanggaan Indonesia. jangan dibuang ya disimpen pakek tiap hari juga boleh :D atau upload dan mention ke berrianam hahaha modus.

saya baru mulai kerja satu minggu setelah mendapat pesan dari mas wahyu namun kerjanya jarak jauh karena saya mukim di Pamekasan jadi komunikasi kita itu via whatsapp, hasil desainpun saya kirim melalui  media itu dan tidak sekali mendapat revisi mulai dari mas wahyu dan dari BPWS mengenai desain yang saya buat, tapi saya pernah geluh dan selalu berusaha fast respon karena saya tau teman-teman saya yang di Bangkalan jauh lebih ruwet daripada saya untuk mensukseskan acara ini. maafkan saya ya teman.

Grup whatsapp-pun dibuat, sepuluh panitia dan beberapa senior Plat-M juga ada disana untuk saling berbagi ide demi mensukseskan acara Menduniakan Madura yang sudah 6 tahun menjadi impian Blogger Madura untuk mendatangkan Blogger se Indonesia. Jum'at Malam adalah waktu yang ditentukan untuk rapat online karena beberapa panitia diambil dari 4 Kabupaten yang ada di Madura dan kebetulan tidak bermukim di Bangkalan.

H-1 semua panitia harus sudah berada di basecamp Plat-M karena malam harinya akan di adakan rapat besar ...... selengkapnya di Tragedi Sebelum Menduniakan Madura

Baca juga tulisan ini

7 komentar:

  1. Tapi aku acungi jempol untuk perannya Berri... Mending Pote Tolang daripada Pote Mata

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... bak erna
      tunggu bak itu ada dipostingan bagian 3 atau 4 nanti. :D

      Hapus
  2. Tulisannya inspiratif sekali untuk menambah ketekunan dalam hal apapun.

    BalasHapus
  3. semangat menulis dan ngeblog lagi. tretan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya neng. doakan semoga istiqomah
      sering-seringlah main kesini untuk memberi masukan

      Hapus
  4. Ayo semangat ngeblog dan berbagi hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke kak didik... bagi-bagi klo ada acara atau job. hehehe

      Hapus