Goa Blaban dengan Sejuta keindahan

00.03 Berrianam 0 Comments

Pucuk dicinta, Ulam pun tiba. Mungkin ini kata-kata yang pas untuk para pecinta Batu Mulia dan sejenisnya, dan juga untuk para petualang keindahan wisata alam di indonesia.
Stalaktit dan Stalakmit Goa Blaban
Goa Blaban

Gua Blaban yang ada di dusun Rojing desa Blaban Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan ini mengabulkan mimpi para Pecinta Batu Mulia dan para Petualang itu. Pasalnya didalam Gua tersebut terdapat Bebatuan yang indah sekali, Mulai dari Batu yang berwarna Emas, Putih salju dan sebagainya.

Gua ini ditemukan dengan tidak sengaja oleh salah satu Warga desa Blaban yang sedang menggali sumur untuk keperluan Air minum, Mandi dan sebagainya. Namun, sebelumnya Sati yang menggali sumur tersebut sempat bermimpi didatangi sesosok perempuan cantik berjubah putih yang dipenuhi cahaya. Menurutnya dalam mimpinya tersebut hanya sebagai petunjuk kalau Air Sumur yang digalinya akan keluar, tetapi setelah kedalam sumur tersebut sampai 7 meter Sati dikejutkan dengan adanya lubang raksasa pada sumur yang digalinya.

Tanpa pikir panjang Sati langsung melaporkan temuannya tersebut kepada Sukriyanto kepala desa Blaban untuk dilihatnya. Ternyata benar, setelah dicek oleh Sati dan Sukriyanto dan sebagian warga, Lubang raksasa yang ditemukan Sati itu adalah Gua.

Tanggal 05 Maret 2015 Pukul 10:00 WIB Gua baru dengan sejuta keindahan pada setiap dinding Gua itu dinyatakan telah ditemukan di dusun Rojing desa Blaban Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan Madura.

Setelah 5 hari Gua ini ditutup semenjak ditemukannya untuk penelitian, Mulai tanggal 10 maret 2015 kemaren sudahresmi dibuka untuk umum, bagi para traveler segera jadwalkan hari libur kalian untuk berkunjung ke Gua Blaban dengan sejuta keindahannya menunggu kalian, Namun untuk bisa masuk ke Gua tersebut tidak GRATIS, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp.20ribu untuk satu orang pengunjung yang dipungut langsung oleh Sati sebagai pengelola sekaligus Penemu Gua tersebut.

Baca juga tulisan ini

Post Comment

0 komentar: